Liga Italia 2022/2023

Cremonese  Ditundukkan Juventus  0-1

Aksi penyerang Juventus, Arkadiusz Milik (tengah) saat melawan Cremonese pada pekan ke-16 Liga Italia 2022/2023, Kamis (5/1/2023) WIB. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Juventus menang lagi. Tidak peduli skornya tipis, Juventus sukses meneruskan tren kemenangannya di Liga Italia 2022/2023.Kali ini, Juventus menumbangkan tim papan bawah Cremonese dengan skor tipis 1-0 di Stadio Giovanni Zini, Kamis (5/1/2023 WIB). Gol dicetak lewat tendangan bebas langsung oleh Arkadiusz Milik di menit ke-90+1.Sebelum gol tersebut, kedua tim menciptakan banyak peluang emas untuk mencetak gol. Hanya saja, kepiawaian dua kiper dan keberuntungan jadi hal yang membuat gol baru tercipta di ujung laga.Kemenangan tersebut memastikan Juventus nangkring di posisi tiga dengan 34 poin. Cremonese masih tertahan di posisi 19 dengan tujuh poin dan jadi satu-satunya tim yang belum pernah menang di Liga Italia musim ini.

Masalah utama Juventus, yaitu masuk ke kotak penalti lawan kembali terulang di laga ini. Walau dominasinya sungguh terasa, Juventus sulit menciptakan peluang dar dalam kotak penalti.Tiga peluang emas Bianconeri justru hadir dari luar kotak penalti. Dua tendangan melengkung Matias Soule (19’, 23’) masih dapat ditahan oleh kiper Marco Carnesecchi.Fabio Miretti juga nyaris membuka keunggulan di menit ke-30 andaikan tendangannya tidak melambung dari gawang tuan rumah.Ketika Juventus sulit masuk ke kotak penalti, Cremonese lebih mampu menciptakan sejumlah peluang di dalam kotak penalti. Ada total tiga tembakan yang dilepaskan.Peluang terbaik hadir di menit ke-13. Tembakan David Okereke mutlak mengarah ke gawang, tetapi arahnya terlalu tepat ke arah berdirinya kiper Wojciech Szczesny.

Pergantian pemain yang dilakukan di babak kedua sedikit banyak berpengaruh pada permainan Juventus. Juventus jadi punya lebih banyak peluang dengan kualitas yang lebih menjanjikan.Di samping itu, Cremonese tidak segan bermain sangat cepat dalam momen transisi positif. Tuan rumah berkali-kali nyaris mencetak gol dalam momen tersebut.Juventus nyaris kebobolan di menit ke-69. Untungnya, tendangan keras kaki kiri setengah voli milik Cyriel Dessers masih membentur mistar.Juventus punya dua peluang emas beruntun di menit ke-77, yang keduanya masih digagalkan ole Carnesecchi. Momen penyelamatan pertama datang ketika first-time shot Adrien Rabiot usai menerima umpan silang mendatar.

Setelah itu sepak pojok. Kemelut yang terjadi di depan muka gawang Cremonese dimanfaatkan Moise Kean untuk menembak dari jarak kurang dari tiga meter. Nahas, Carnesecchi kembali sigap menghalau tendangan itu.Cremonese langsung melakukan serangan balik ketika seluruh pemain Juventus masih ada di kotak penalti. Kekurangan bantuan saat menyerang memaksa Emanuele Valeri mengambil tendangan keras dari sudut yang tidak menguntungkan. Tendangan mendatar dari jarak cukup jauh itu bisa diamankan Szczesny.Ketika laga akan berakhir imbang, Juventus sukses mencetak gol kemenangan di menit ke-90+1. Arkadiusz Milik menjadi bintangnya setelah gol lewat tendangan bebas langsungnya menembus pagar betis Cremonese dan meluncur mulus ke dalam gawang lawan.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Cremonese (3-5-2): Marco Carnesecchi; Alex Ferrari (Jack Hendry 60’), Matteo Bianchetti, Luka Lochoshvili; Leonardo Sernicola, Michele Castagnetti (Tommaso Milanese 75’), Charles Pickel, Soualiho Meite, Emanuele Valeri; David Okereke (Cristian Buonaiuto 60’), Cyriel Dessers (Felix Afena-Gyan 75’).
Pelatih: Massimiliano Alvini

Juventus (3-5-1-1): Wojciech Szczesny; Federico Gatti, Bremer, Danilo; Matìas Soule (federico Chiesa 55’), Weston McKennie (Leandro Paredes 67’), Manuel Locatelli, Nicolo Fagioli (Moise Kean 55’), Filip Kostic; Fabio Miretti (Adrien Rabiot 67’), Arkadiusz Milik (Samuel Iling-Junior 85’).
Pelatih: Massimiliano Allegri


Berita Lainnya...

Tulis Komentar